Para ilmuan sepertinya tidak henti-hentinya membuat percobaan teknologi. Banyak yang mereka hasilkan dari penemuan tersebut, seperti alat yang sering kita pakai sehari-hari yaitu: laptop, gadget, tablet dan masih banyak lainnya. Dan yang tentunya memberi manfaat bagi umat manusia dan memudahkan aktivitas hidup kita. Namun akhir-akhir ini para ilmuan menemukan alat ketik atau keyboard pada komputer atau laptop dengan cahaya atau sering disebut keyboard virtual laser.
keyboard virtual laser
Keyboard virtual laser ini berbentuk seperti korek api tapi labih besar sedikit dan akan  membentuk proyeksi keyboard standar lainnya ketika mengenai bidang datar. Anda dapat menggunakannya seperti halnya keyboard standar lainnyadengan menyentuh tombol proyeksi sinar laser tersebut,  namun bedanya anda diberi ruang kebebasan yang lebih besar dari keyboard standar. Alat ini juga dapat mengeluarkan suara “click” sehinnga memberi sensai layaknya mengetik di atas keyboard standar lainnya.

Anda dapat membawa kemanapun alat ketik laser tersebut tanpa harus repot akan memakan tempat dan menaruhnya, dikarenakan alat ini berukuran kecil yang memungkinkan untuk ditaruh di tempat sempit sekalipun, seperti saku baju. Ketika anda akan membutuhkan tinggal mengeluarkannya alat laser tersebut dan dapat dihubungkan ke gadget, smartphone, laptop yang tentunya mendukung alat ini. Keyboard virtual laser ini memiliki kecepatan mengetik mendekati keyboard biasa dan terdiri dari 63 tombol dengan susunan QWERTY yang tentu akan memudahkan anda dalam bekerja.

Ada beberapa keunggulan pada alat ini yaitu koneksinya secara nirkabel lewat bluetooth gadget, smartphone dan laptop, sehingga kita dapat menggunakannya tanpa harus menggunakan kabel dan dapat digunakan tanpa harus tersambung langsung dengan laptop maupun gadget anda dengan jarak maksimal 10 meter.

Mouse mode merupakan fitur untuk menggerakan panah kursor di laptop anda yang berfungsi sebagai pengganti mouse bawaan pada laptop dan tentunya lebih mudah dengan pengaplikasiannya tanpa ada takut kabel tersebut putus maupun akan rusak tombolnya. Mouse mode  pada alat ini di desain sesuai dengan mouse bawaan pada laptop umumnya sehingga memberi sensasi layaknya menggunakan mouse mode laptop.

Baterai pada alat ini mampu bertahan pada durasi sekitar 150 menit non-stop sehingga lebih tahan lama kita bisa buat untuk bekerja tanpa ahrus taku cepat habis baterainya. Ketika akan habis baterainya kita cukup menghubungkan alat tersebut pada laptop untuk charging baterai karena sudah dilengkapi dengan USB 2.0 dan plug and play.

Namun meskipun banyak kelebihan masih ada kekurangannya, yaitu alat ini lebih mudah digunakan pada bidang datar saja dan lebih sulit untuk digunakan pada bidang yang tidak rata. Bidang datar harus mampu menerima cahaya untuk digunakan dengan baik, namun akan tidak berfungsi dengan baik jika bidang datar tersebut transparan atau tembus cahaya.

Hanya itu yang dapat saya informasikan tentang keyboar virtual laser ini, semoga dapat menjadi referensi anda untuk menemukan alat komunikasi lainnya yang  lebih canggih dan bermanfaat bagi kehidupan umat manusia sekarang maupun yang akan datang.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top