Belajar merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siapapun, entah itu anak-anak, remaja, dewasa atau bahkan orang tua. Belajar tidak memandang umur, karena belajar bertujuan untuk mengetahui apa yang ingin  mereka ketahui. Akan tetapi ada banyak orang malah tidak suka untuk belajar, karena alasan yang bermacam-macam. Salah satu dari alasan mereka tidak menyukai belajar adalah bosannya diwaktu mereka belajar. Rasa bosan akan menyabakan rasa malas yang mana hal itu adalah penyebab utama dari mengapa mereka tidak suka belajar.
tips cara belajar yang menyenangkan
Rasa bosan sebenarnya muncul dari pikiran anda yang telah lelah, tidak mau, atau tidak sukanya anda terhadap apa yang anda pelajari, dan itu bisa memengaruhi otak anda sehingga otak akan cepat lelah. Ketika otak anda lelah atau dalam pikiran anda mungkin muncul bahwa “saya tidak mungkin bisa pelajaran ini”, tapi anda memaksa untuk belajar tentang apa yang anda pelajari itu malah akan membuat kepala anda sakit. Sebaiknya mulailah berpikir bahwa “belajar itu menyenangkan” dan selalu mengingat bahwa belajar itu untuk masa depan anda sendiri ketika anda mempelajari sesuatu yang anda tidak sukai. Banyak sekali cara untuk menciptakan belajar yang menyenangkan yang akan kami bahas di bawah ini.

Adapun cara untuk atau tips belajar yang menyenangkan adalah sebagai berikut:

Hubungkan pola belajar anda dengan kehidupan anda.

Pernahkah anda menonoton film mancanegara? Tentu pernah, nah pada waktu itulah anda bisa belajar dengan cara menonton film. Cara belajar dari menonton film adalah ketika anda menonton film mancanegara tentu bahasanya berbeda atau biasanya bahasa inggris. Pada saat itu maka dengarkan baik-baik kata yang diucapakan pada film tersebut. Jika anda tidak tahu maka catatlah kemudian anda artikan dengan mencarinya di kamus anda. ketika anda mengetahui maka anda akan tahu artinya sehingga anda akan paham apa yang mereka ucapakan.

Cari bagian yang menyenangkan dari pelajaran yang anda sukai.

Ketika anda belajar dan anda merasa sulit utuk mengahafalkan rumus atau kalimat maka buatlah rumus atau kalimat tersebut menjadi suatu rumus atau kalimat yang ringkas dengan cara menggabungkan kalimat satu dengan lainnya, contohnya adalah pada sudut trigobometri yanga mana semua yang ada pada radian 1 Semua positif, pada radian 2 hanya Sin saja yang posistif, radian 3 hanya Tan yang positif dan radian 4 hanya Cos yang posistif, ddan jika kita jadikan kalimat maka “ Saya Sudah Tahu Caranya”.

Jadikan belajar sebagai syarat untuk menggapai cita-cita anda.

Ketika anda belajar dan anda merasa malas, maka ingatlah cita-cita anda. hal itu bisa meningkatkan semangat belajar anda yang telah turun. Karena ketika anda mengingat cita-cita anda akan ada rasa dorongan apa saja yang harus dicapai utnuk menggapai cita-cita anda.

Belajarlah dengan rutin atau kontinu.

Belajar yang rutin atau kontinu bisa membuat anda mudah memahami pelajaran yang nantinya akan pelajari selanjutnya. Karena biasanya pelajaran yang sama itu selalu berhubungan bab yang satu dengan yang lainnya. Namun, ketika anda belajarnya tidak teratur atau tidak kontinu maka anda akan sulit untuk memahami bab yang ada dalam pelajaran tersebut.

Demikianlah bagaimana atau tips belajar yang menyenangkan. Kami selalu ingin berbuat terbaik untuk anda para pelajar indonesia atau mancanegara dan selalu berharap para pelajar indonesia utnuk terus giat belajar dan menghindari segala jenis bentuk kekerasan, entah itu tawuran atau dedndam antar sekolah yang bisa merusak masa depan mereka sendiri. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagin anda sekalian.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top