Pernahkah anda flu saat ada debu? Kulit gatal-gatal saat udara dingin atau ketika sesudah makan makanan laut?, bisa jadi itu adalah penyakit alergi. Banyak orang yang menderita alergi dan bermacam-macam reaksinya, ada yang gatal-gatal pada kulit, kulit melepuh ketika cuaca dingin, rambut rontok secara tiba-tiba, dan masih banyak lainnya. Beberapa penderita alergi ini biasanya tidak meyadari penyakitnnya yang diderita ketika pertama kalinya gejala muncul, mereka menganggap itu adalah sebuah penyakit dari organisme atau hewan lain yeng mengenainya saat bermain di luar ruangan. Mereka baru menyadari ketika penyakit itu datang dengan yang sama untuk yang kesekkian kalinya.
cara mengatasi alergi
Penyakit alergi merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh reaksi yang berlebihan pada antibodi tubuh kita terhadap sesuatu molekul unsur, contohnya protein, air dan sebagainya. Tidak sedikit orang yang mengalami alergi jenis baru tiap tahunnya di muka dunia ini. Contohnya di Amerika Serikat, salah satu penyakit alergi tersebut diderita oleh seorang anak umur 12 tahun, gejala dari  penyakit alergi tersebut adalah kulitnya akan melepuh ketika dia berada pada suhu atau udara dingin, sehingga untuk menjaga agar gejala tersebut  tidak kambuh maka ia harus menjaga suhu ruangan yang ia tempati untuk tetap hangat.

Ada banyak penderita alergi yang ingin sembuh tentunya. Penderita ini biasanya menggunakan obat-obatan untuk mengatasi alerginya, ada yang pakai obat tradisional dan tidak sedikit pula yamg pakai obat kimia. Dari kebanyakan obat yang dipakai oleh penderita alergi ini biasanya hanya untuk menghilangkan gejalanya saja saat alergi tersebut kambuh dan itupun hanya sementara. Memang ada pengobatan untuk menghilangkan alergi secara permanen pada tubuh kita, tapi itu butuh biaya yang cukup besar dan memakan waktu lama. Memang ribet kemana-mana harus bawa obat alergi, jika ketinggalan maka mungkin saja gejala tersebut akan menyebar keseluruh tubuh, tapi tenang di sini saya akan memberi cara mengatasi penyakit alergi anda ketika obat anda ketinggalan.

Perhatikan aliran udara untuk menjaga udara dalam ruangan agar bebas dari pemicu alergi. Instalasi filter udara khusus dalam sistem AC dapat menghilangkan 90%-95% patikel udara dalam ruangan anda. Menutup pintu dan jendela jika terdapat banyak debu di udara. Cara tersebut dapat membantu membantu meringankan reaksi alergi anda, khusunya bagi penderita alergi terhadap debu.

Pertimbangkan terapi Alternatif, walaupun hasil penelitian masih belum dipastikan bisa menyembuhkannya secara permanen, beberapa orang menemukan  herbal tertentu dan suplemen membantu meredakan alergi musiman. Salah satu bukti penelitian pada Butterbur atau Petasites yang menyebutkan bahwa itu bisa membantu mengurangi gejala alergi pada hidung.

Tingkatkan vitamin D pada tubuh anda, banyak studi yang menunjukkan bahwa kekurangn vitamin D mungkin menyebabkan gejala alergi atau membuat alergi bertambah buruk. Jika anda memiliki alergi, cobalah untuk mendapatkan setidaknya 200 IU vitamin D setiap hari. Sumber vitamin D adalah minyak ikan dan sinar matahari, conohnya vitamin D yang terdapat pada ikan adalah tuna dan salmon.

Dan yang terakhir untuk mengatasi alergi anda adalah dengan tidak memakan atau melalui  suasana ruangan yang dapat menimbulkan alergi anda kambuh. Cara ini sangat ampuh, karena ini tidak akan memicu reaksi yang berlebihan pada antibodi anda yang pada akhirnya bisa memicu munculnya gejala alergi anda. Mungkin hanya ini yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top