Kanker otak atau biasa yang disebut dengan tumor otak adalah suatu penyakit yang menyerang otak, sehingga kinerjanya akan terganggu.  Jika otak tak sudah tak berfungsi dengan baik, maka organ lain pada tubuh anda akan ikut terganggu dan akhirnya tak jarang menusiayang mengalami kematian akibat penyakit tersebut. Kanker otak bisa menyerang anda kapan saja dan di mana saja, dan kebanyakan penyakit ini menyerang orang dewasa, tapi ada juga balita yang pernah terkena penyakit ini.


Meskipun kanker otak kebanyakan berujung kematian, tapi ada juga yang pada akhirnya bisa sembuh. Dalam beberapa studi kasus tumor jinak ketika tumbuh akan menekan bahkan bisa merusak jaringan ootak normal lainnya, sehingga bisa berakibat fatal seperti kelumpuhan yang akan dialami oleh penderita.

Kebanyakan penyakit kanker otak ini sudah bisa dikenali gejalanhya. Dari beberapa gejala tersebut ada juga yang sulit dideteksi karena target serangan berada pada otak yang merupakan organ yang paling penting dari pada organ lainnya di dalam tubuh kita. beberapa gejala kanker otak yang umum terjadi adalah sebagai berikut:
  • Sering mengalami sakit kepala
  • Sulit mendengar dan melihat. Anda bisa melihat maupun mendengar tapi akan mengalami kesusahan, hal ini disebabkan penderita akan mengalami penurunan kemampuannya untuk melihat dan mendengar.
  • Ketika berjalan akan terasa sulit. Saat anda melangkahkan kaki anda bagi yang mengidap kanker otak akan menjadi sempoyongan dan ingin pingsan. Hal ini diebabkan oleh kontrol aktivitas tubuh dalam ottak terganggu oleh keberadaan sel-sel kanker.
  • Mati rasa pada kaki dan tangan. Hal ini terjadi akibat gangguan  saraf pada kedua organ tubuh di otak sehingga kaki dan tangan akan mengalami mati rasa.
Kanker otak yang tumbuh di kepala disebabkan oleh beberapa penyebab, namun tidak semuanya dapat dikenali. Dalam beberapa kasus biasanya kanker ini tumbuh akibat terjadinya kerusakan genetika, adanya paparan radiasi dengan frekuensi yang tinggi, pola makan yang sembarangan, dan masih banyak lainnya.

Ada beberapa cara untuk mencegah supaya anda terhinndar dari penyakit ini. Agar kanker tersebut tidak tumbuh semakin liar pada diri anda sebaiknya anda melakukan hal yang akan kami bahas di dalam artikel ini. adapun cara untuk mencegah kanker otak adalah sebagai berikut:
  • Konsumsilah buah-buahan yang segar. Hal ini sangat membantu karena kandungan dalam buah ada antioksidannya dalam beberapa buah, seperti anggur, apel, stroberi dan lainnya. Antioksidan dapat membantu melancarkan peredaran dara pada saraf otak, sehingga bisa menghindari tumbuhnya kanker
  • Makan makanan yang berserat dan jangan terlalu makan makanan yang telalu banyak minyaknya.
  • Jauhi bahan makan yang mengandung karsinogenik seperti minyak gorang yang digunakan berulang kali untuk menggorang.
Demikianlah tips kesehatan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu untuk menghindari penyakit yang mematikan ini. sebenarnya masih banyak lagi cara anda untuk mencegah agar terhindar dari penyakit ini yang tentunya harus sehat. Kami mengaharap agar anda bisa sehat semua dan menjalankan aktivitas dengan baik.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top