Stroke adalah salah satu penyakit yang menakutkan bagi manusia. Banyak orang yang meniggal akibat penyakit ini. Orang yang mengalami penyakit ini tidak dapat kita duga karena hal ini terjadi tiba-tiba. Belum ada teknologi yang dapat mendeteksi penyyakit ini untuk pencegahan. Adapun teknologi yang digunakan adalah hanya untuk penyembuhan dan itu pun sudah terjadi pada sesorang. Kita hanya bisa mencegah penyakit ini dengan beberapa cara yang akan kami berikan informasinya.
stroke
Sebelum kita membahas jauh tentang penyakit stroke alangkah baiknya kita mengerti apa itu stroke. Stroke adalah penyakit yang disebabkkan oleh tersumbat atau pecahnya pembuluh darah di otak secara tiba-tiba. Atau kata lain dari penyakit ini adalah penyakit pembuluh dara otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak, hal ini disebabkan karena adanya adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah yang menuju otak sehingga aliran darah dan oksigen pada otak akan bekurang bahkan tidak ada dapat menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusak sel-sel saraf pada otak.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan stroke, yaitu sebagai berikut:
  • Faktor resiko medis, faktor yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi, kolesterol, arteriosklerosis, gangguan jantung, diabetes, faktor keturunan, sakit kepala sebelah.
  • Faktor resiko perilaku, faktor yang menyebabkan gaya hidup dan pola makan yang tidak baik, seprti kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman alkhohol, siring makan makanan instan, aktivitas olahraga yang kurang, obesitas, suasana hati yang kurang nyaman contohnya sering marah tanpa ada penyebabnya, dan lainnya.
Adapun gejala serangan penyakit stroke adalah rasa mendadak pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebabnya, mendadak sulit berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan. Satu mata atau keduanya mendadak menjadi kabur pandangannya. Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti. Dan mati rasa secara mendadak pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja.

Kita bisa mencegah penyakit ini sebelum terjadi pada kita, yaitu  adalah: jangan mudah merasa stress karena jika ini tidak teratasi akan menyebabkan masalah jangka panjang. Makanlah makanan yang taratur, hindari makanan daging merah atau yang mengandung kolesterol tinggi, karena ini dapat menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah. Hindari makanan yang banyak mengandung kadar garam yang tinggi, ini bisa mebuat tekanan darah anda tinggi dan apabila pembuluh dara anda tidak kuat akan pecah. Olahragalah yang teratur, karena ini bisa mengurangi lemak jahat anda yang tertumpukk pada badan anda sehingga pembuluh darah anda akan lancar dalam mengalirkan darah.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda. Kami harap anda bisa tergugah untuk berpola hidup sehat serta dapat terhindar dari penyakit stroke yang menakutkan ini. inngat jauhi segala yang membahayakan diri anda dengan tida mengonsumsi narkoba atau obat psitropika yang lain. Semoga ini bermanfaat bagi anda semua dan dapat mengambil hikmah dari penyakit yang pernah terjadi/bersatang pada kita.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top