Banyak siswa tidak menyukai pelajaran  bahasa inggris. Ketika ditanya mengapa mereka tidak menyukai pelajaran bahasa tersebut pasti banyak jawabnya. Beberapa alasan yang mereka miliki adalah : 1. Sulitnya untuk bisa menghafal kata-kata yang sulit. 2. Tidak pernah mau menghafal rumus di dalam bahasa inggris. 3. Jarang membaca cerita atau lainnya yang menggunakan bahasa inggris di dalamnya. Dari beberapa alasan yang kami telah sebutkan tadi, sebenarnya masih banyak yang lainnya beberapa alasan yang lainnya, namun kami tidak sebutkan. Maka dari itu kami akan memebrikan tips cara belajar bahasa bahasa inggris dengan benar sehingga nantinya anda sebagai pelajar bisa dalam menguasai pelajaran tersebut.

belajar bahasa inggris

Belajar bahasa inggris ini harus banyak membaca. Mengapa harus banyka membaca?. Karena pelajaran bahasa inggris merupakan pelajaran non-exact yang mana dibutuhkan banyak membaca sehingga nantinya bisa menghafalkan kata yang telah dibaca. Jika anda ingin bisa sepenuhnya bisa bahasa inggris maka diperlukan usaha dan tekad yang kuat serta cara-cara yang tepat yang anda gunakan.  Apa saja yang cara-cara tersebut?. Cara-cara yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

Mambaca

Memabaca merupakan cara yang baik untuk bisa menguasai bahas inggris. Ketika anda membaca maka akan munncul kata yang anda tidak ketahui yang mana anda harus cari arti atau makna kata tersebut di kamus agar anda bisa memahami kalimat yang anda baca. Dan usahakanlah yang anda baca adalah sesuatu yang  anda sukai, contohnya novel, cerpen,berita atau koran dan lainnya.

Berkomunikasi keseharian menggunakan bahas Inggris

Ketika anda jarang menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan keseharian maka anda akan lupa beberapa kata dalam percakapan sehari-hari. Maka dari itulah perlu anda berlatih setiap hari dengan cara berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa inggris. Semakinn anda sering menggunakan bahasa inggris maka akan  akan semakinn cepat pula anda untuk bisa menguasai pelajaran bahasa inggris.

Bergabunglah dengan grup bahasa Inggris 

Mungkin anda akan malu jika tiba-tiba anda mengatakan bahasa berbeda ketika anda berkomunikasi dengan teman anda secara langsung atau mereka malah akan menertawakkan anda.  Kami punya saran untuk mengatasi hal tesebut, yaitu dengan bergabung dengan sebuah grup yang khusus mempelajari bahasa inggris. Ketika anda belajar dengan teman grup anda makan tidak akan ada yang menertawakan anda karena anda teman grup anda sama-sama belajar bahasa inggris.

Mengahafal rumus.

Sebelum anda banyak mengahafal kosa kata sebaiknya anda menghafalkan terlebih dahulu rumus yang digunakan dalam bahasa inggris, contohnya future tense, past tense dan lainya. Gunanya rumus tersebut adalah agar anda bisa memahasi penggunaan kata demi kata pad rumus. Karena setiap beda waktu apa yang anda bicaran itu akan mempengaruhi bentuk kata yang harus diucapkan.

Mungkin hanya itu aja yang dapat kami sampaikan tentang cara belajar bahasa inggris dengan tepat dan benar. Kami selalu inginkan terbaik buat anda sekalian untuk bisa menguasai bahasa inggris. Ingat! Kasuksesan itu sulit dicapai ketika anda mengangapnya itu tidak mungkin. Maka mulailah berpikir untuk bisa melakukannya agar anda bisa benar-benar bisa melaakukan atau menguasai bahasa tersebut. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagia ansa sekalian.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top