Pernahkah terbesit dalam pikiran anda “bagaimana cara saya bisa pandai?”. Mungkin itu pernah ada dalam benak anda. Semua orang ingin pandai dan mearih cita-citanya yang kelak akan datang menjadi sebuah mimpi yang menjadi nyata. Tapi, kepandaian itu tidak mudah untuk di gapai, banyak yang harus dilakukan dengan usaha yang keras. Banyak orang yang salah dalam usahanya untuk menjadi pandai, seperti datang ke dukun, sistem kebut semalam, dan lain sebagainya. Perlu annda ketahui bahwa cara tersebut malah akan membuat stress pada diri anda. Agar tidak terjadi cara di atas maka dalam kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana cara menjadi orang pandai yang benar.

Tips belajar secara maksimal


Banyak sebenarnya cara yang diperlukan untuk menjadi pandai. Dari cara tersebut dibutuhkan proses yang dimana setiap orang berbeda, dan tentunya sesuai dengan pola berpikir dan daya logika. Semakin bagus pola berpikir orang maka akan semakin cepat pula seseorang tersebut menyerap pelajaran yang diajarkan gurunya maupun yang dipelajarinya sendiri dan tentunya menjadi lebih pandai. Adapun cara-cara untuk belajar secara maksimal dan menjadi pandai adalah sebagai berikut:


Berdo’a: tentu ini sudah tidak asing bagi anda. Berdoa merupakan cara yang tidak nampak tapi memberi efek yang cukup besar. Percuma saja jika anda belajar mati-matian tapi tidak pernah berdo’a.


Pilihlah tempat belajar yang membuat pikiran anda serasa segar: kebanyakan orang belajar dalam kamar, tapi taukah anda jika otak kita akan cepat lelah jika belajar ditempat yang sempit ruangannya. Carilah tempat yang menurut anda dapat mebuat pikiran anda segar kembali, seperti di taman atau di tempat terbuka lainnya.


Lagu klasik: fakta menunjukkan bahwa mendengarkan musik klasik ketika belajar akan lebih mudah untuk menyerap pelajaran yang kita pelajari. Selain itu, musik klasik bisa membuat otak kita tidak mudah lelah ketika belajar. Ada bebarapa penyababnya mengapa musik klasik lebihh baik, yaitu ritme yang ada di dalamnya membawa suasana tenang.


Latihan soal: banyak-banyaklah mengerjakan latihan soal. Keuntungan latihan menjawab soal adalah ketika kita mengerjakan soal kita tidak sadar bahwa pada saat itu pula kita menghafal cara sekaligus rumus, trik, dan poin dari materi tersebut.


Belajar kelompok: banyak pelajar sudah melakukan belajar kelompok. Ada beberapa yang berhasil dengan metode belajar ini, tapi ada yang gagal dalam hasil akhir dalam kegiatan ini. Penyebab kegagalan tersebut adalah dikarenakan mengandalkan satu orang untuk berpikir dalam belajar kelompok tersebut serta tidak minatnya ddalam belajar kelompok tersebut.


Belajarlah dengan giat ! bagaimanapun anda belajar dengan giat jika kita selalu membuat orang tua marah, jengkel, itu akan sama saja ilmu kita tidak barokah dan bisa jadi apa yang kita cita-citakan tidak pernah tercapai. Mulailah dengan membuat orang tua bahagia dengan meminta restunya, tentu ini akan membawa semangat serta motivasi tersendiri bagi anda. Semoga artikel yang sampikan ini bermanfaat dan dapat tercapai apa yang kalian inginkan.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top