Pernahkah anda melihat sepeda hanya memiliki satu roda? Tentu pernah kali ya. Tapi dimanakah anda sering melihat sepeda tersebut ? Di jalan ? pertunjukan ? Atau lainnya ?. Ya, biasanya sepeda satu roda ini digunakan kebanyakan oleh pemain sirkus bukan ?. perlu teknik khusus untuk bisa menggunakan sepeda dengan satu roda. Entah itu latihan dengan sesering mungkin, keseimbangan badan saat di atas sepeda dan konsentrasi yang kuat. Bayangkan jika anda ingin memiliki sebuah sepeda satu roda tapi tidak memiliki teknik yang bisa membuat kelancaran dalam menjalankan sepeda tersebut tentunya anda akan terjatuh. Tapi mungkin ada yang berpikir bahwa sepeda dengan satu roda itu kolot ya ?. Tentu anda akan tertarik jika sepeda ini sudah dimodifikasi yang kemudian dibentuk menjadi kendaraan yang bisa anda jalankan serta terdapat keunggulan di dalamnya. Ini memang bukan mimpi, akhir-akhir ini sebuah perusahaan di Jepang telah meluncurkan sebuah sepeda motor elektronik atau yang biasa disebut Unicycle. Sepeda ini unik karena hanya memiliki satu roda untuk bisa dijalankan. Tapi, sebelum saya mengenal lebih jauh apa itu Unicycle saya akan menjelaskan pengertian dari Unicycle.

Unicylce

Unicycle adalah sebuah sepeda dangan satu roda yang diperkenalkan oleh sebuah pabrik ternama di Jepang yaitu Honda. Dari namanya pasti anda sudah tahu yaitu Unic yang artinya barang ini memang unik untuk dilihat dan jarang kita temui disekitar lingkungan kita, dan Cycle tentunya anda sudah tahu artinya yaitu sepeda. Awal ide terbentuknya sebuah sepeda ini adalah adanya seseorang yang ingin berkendara tanpa memakan tempat dan bisa digunakan dimana saja. Dan dengan usaha yang keras maka terbentuklah kendaraan yang memiliki hanya satu roda yang diperkenalkan oleh perusahaan Honda.

Sepeda yang unik serta canggih ini mampu berjalan dengan kecepatan 3,7 mph atau setara dengan 6 kilo meter per jam (Km/h). Ya, kalau di perkirakan kecepatan ini hampir sama dengan orang yang sedang berlari ringan. Barang ini juga ramah lingkungan lho, tahukah apa itu?. Sepeda ini dalam pengaplikasiannya tidak memerlukan bahan bakar minyak melainkan menggunakan baterai. Hal ini mengingat sudah banyaknya polusi yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor yang ada pada saat ini di lingkungan sekitar kita. selain itu, ada keunikan lainnya yang terdapat pada sepeda ini, yaitu sepeda ini dapat anda lipat ketika anda tidak membutuhkan atau tidak ingin mengendarainya dan anda bisa menjijingnya layaknya seperti tas kantor yang ada pada umumnya. Ini dikarenakan sepeda yang unik ini tidak terlalu berat untuk dibawa. 

Sepeda Unicycle ini juga pernah digunakan dalam sebuah video klip artis band ternama. Artis band tersebut yang menyanyikan “I won’t let you down”. Dalam video klipnya mereka terlihat sangat nyaman sekali dengan kendaraan yang mereka tunggangi. Mereka membawanya ke jalan, lapangan, dan sekolahan. Sebenarnya cara penggunaan barang ini cukup muda lho. Hanya anda duduk di alat yang mirip angka delapan ini dan anda sedikit menyandarkan ke arah yang anda inginkan makan alat ini akan bekerja kamana tubuh anda disandarkan. Selain bisa digunakan ke arah maju mundur barang ini bisa berjalan ke segala arah yang anda inginkan entah itu kesamping, diagonal, maju maupun mundul. Yang bisa menyebabkan bisa berjalan kesemua arah adalah banyaknya roda yang digunakan dibawah alat ini, sehingga mampu berjalan kemana anda yang inginkan.

Mungkin hanya ini saja yang saya bisa sampaikan tentang teknologi yang canggih serta mutakhir ini. Semoga menginspirasi anda untuk membuat apa yang belum pernah dibuat di dunia ini an menjadikan anda sukses serta berjasa bagi masyarakat dan negara.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top