Column text merupakan sebuah bagian penting pada kerya tulis yang kita ciptakan. Column atau text area ini sangat diperlukan ada tulisan yang berbentuk formal maupun non-formal. Selain kedua hal tersebut column text ini juga penting bagi penulis blog, terutama seperti anda para blogger ini.
 
Untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips atau triks cara membuat column atau text area pada blog anda menjadi 3D ( tiga dimensi). Tampilan tiga dimensi ini mungkin akan sedikit agak sulit bagi anda yang baru pemula atau baru membuat blog, tapi tenang ! di sini saya akan membuat tips inilengkap dari awal hingga akhir.

Baiklah, berikut adalah cara untuk membuat column atau text area 3D pada blog anda:
  • Pertama,buka akun blog anda;
  • Kemudian pilih lay out atau template pada blog anda;
  • Setelah klik template maka pilih edit HTML pada button yang tersedia di situ;
  • Setelah selesai makan cari kode ini </head(untuk mempermudah pencarian kode msks gunakanlah ctrl+f );
  • Setelah menemukan kode </head>  maka patekan kode di bawah ini tepat di atas kode </head>  tersebut;
<style type="text/css">
.welcomeonnews-textarea1 {padding:3px;margin:0;
width:400px;height:60px;color:#FFCC00;font:12px arial;background:#000;border:2px outset #FFCC00;-moz-box-shadow: 7px 7px 3px #888;-webkit-box-shadow: 7px 7px 3px #888; box-shadow: 7px 7px 3px #888;}
. welcomeonnews-textarea1:hover {color:#FFFF00;border:3px double #FFB200;-moz-box-shadow: 0 0 0; -webkit-box-shadow: 0 0 0; box-shadow: 0 0 0;"}
</style>

 Note: “ untuk text yang berwarna merah dan biru dalam column itu berfungsi untuk mengatur lebar dan tinggi area text pada blog anda”
  • Setelah selesai proses yang anda lakukan maka save.
Baiklah, mungkin hanya itu yang bisa bagikan kepada anda tentangtips and triks dalam dunia blogger yang mungkin bisa mambantu anda misi anda mempercantik blogger anda. Saya berpesan gunakanlah teknologi dengan positif maka anda akan mendapat hal yang positif. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top