Dalam mambuat blog anda biasanya dipusingkan oleh beberapa link yang anda akan buat, terutama bagi anda yang suka cara simple yaitu yang tidak mau ribet. Sebelum kita jauh membicarakan jauh tentang “link”, sebaiknya kita mengatahui apa itu link? Link adalah sebuah jalan pintas yang diletakkan pada teks tertentu. Apabila kita mengeklik teks yang telah  dibuat link maka kita akan diarahkan pada halaman tertentu atau web tertentu pada browser anda.


Stelah mengetahui apa itu link maka saya akan menjelaskan bagaimana membuat link dengan cara otomatis yang saya sebut dengan LINK EKSTERNAL OTOMATIS. Link ini berguna membuaka tab baru jika anda mengklik postingan yang akan anda lihat,sehingga anda tidak akan meninggalkan laman yang tidak ingin anda tinggalkan. Dengan begitu maka pengunjung akan merasa diberi kemudahan dalam menjelajah laman web anda.

Berikut adalah cara untuk membuat link eksternal otomatis pada web anda:
  • Buka akun blogger anda.
  • Klik pada lay out atau template.
  • Kemudian pilih edit html
  • Setelah terlihat kode html maka cari kode </head>  (untuk mempermudah menemukan kode tersebut gunakan “Ctrl+F” ).
  • Setelah menemukan kode </head> letakkan kode dibawah ini tepat di atas kode </head>.
<script type='text/javascript'>
$(document).ready(function(){$("a[href^='http://']").each(function(){if(this.href.indexOf(location.hostname)==
-1){$(this).attr("target","_blank")}});$("a[href^='https://']").each(function(){if(this.href.indexOf(location.hostname)==-1){$(this).attr("target","_blank")}})});
</script>
  • Setelah selesai maka klik save.
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali tentang tips and triks. Semoga bisa menjadikan manfaat bagi anda para pengguna blogger sehingga menjadikan ilmu ini bisa menyebar kemanapun anda membagikannya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top