Pernahkah anda punya masalah jerawat pada wajah anda? Tentunya anda pernah, semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawat. Tapi biasanya kita tidak tahu penyebabnya apa, bahkan ada yang mengkaitkan dengan mitos bahwa jerawat yang timbul pada wajah kita adalah tanda ada orang yang kangen pada kita. Dan tentunya kalian pernah dengar miros tersebut, bisa jadi anda mungkin pernah mempercayainya. Untuk sekarang hilangkan mitos tersebut dari kehidupan anda, karena penyebab jerawat ditimbulan oleh beberapa faktor yang salah satunnya adalah bantal yang kita gunakan untuk tidur.
akibat bantal tidur bisa timbul jerawat
Bantal merupakan alat yang digunakan untuk menyangga kepala kita saat tidur, tapi pernahkah anda berpikir bantal yang sering kita gunakan bisa buat wajah kita jerawatan.  Mungkin pernah, jerawat pada wajah muncul karena adanya bakteri yang bercampur keringat pada wajah ketika kita tidur, namun kita tidak menyadari hal itu. Bantal adalah tempat ideal untuk berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Ada beberapa bantal tersebut terdapat banyak bekterinya, yaitu ketika kita tidur terdapat minyak dan kotoran pada wajah kita waktu  keluar rumah atau jalan-jalan di tempat yang berdebu, sehingga menempel pada bantal yang digunakan selama kurang lebih 8 jam bahkan berhari-hari.

Pada bantal tidur kita terdapat kuarng lebih 7000 tipe bakteri pada sampel beberapa bantal tidur. Diantara ribuan bakteri tersebut sebagian tidak berbahaya pada kita, namun tidak sedikit pula yang berbahaya dan bersifat merusak waja kita. contoh bakteri yang sering ada pada bantal tidur yang kita gunakan adalah enterococcus dan pseudomonas. Bakteri enterococcus adalah bakteri yang terdapat pada feses atau tinja manusia sedangkan pseudomonas adalah bakteri pada hewan dan tanah. Kedua bakteri tersebut menyebabkan infeksi patogenik yang bisa membuat jerawat pada wajah kita menumpuk dan sangat membandel untuk dihilangkan.

Oleh sebab itu, bantal tidur kita sangat dianjurkan untuk membersihkan dan menjemur dibawah sinar matahari sesering mungkin agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat pada wajah. Bantal tidur yang dijemur dibawah sinar matahari yang di dalamnya terdapat sinar UV yang tentunya sangat ampuh membunuh bakteri yang terdapat bantal tidur kita. selain menjemur bantal tidur, sebaiknya kita juga sering memebersihkan sarung bantal kita minimal seminggu sekali, bayangkan kalau tidak bersihkan bantal yang gunakan, maka akan menumpuk banyak bakteri penyebab jerawat.

Jerawat yang tumbuh dikarenakan oleh bantal tidur juga dapat kita hiamgkan dengan beberapa cara. Gunakanlah sabun antibakteri atau anti jerawat pada wajah anda ketika pagi hari sebelum berkativitas dan gunakanlah kembali ketika akan tidur atau sewaktu anda habis bekerja diwaktu sore hari, karena itu bisa mengurangi minyak pada wajah anda yang bercampur dengan debu disaat anda beraktivitas. Yang kedua adalah cucilah tangan anda ketika anda habis hajat atau bermain sesuatu kotor, fungsinya adalah agar bakteri tersebut tidak secara langsung menempel pada wajah anda. Yang ketiga, ada cara alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita, yaitu buah blimbing wuluh dan jeruk nipis, buah tersebut dapat menghilangkan jerawat pada wajah anda karena terdapat senyawa asam yang mana bisa membunuh bakteri tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top