Pernahkah anda merasa flu? Atau diare ? mungkin pernah ya anda mengalami. Tapi bagaimana kalau gejala atau penyakit tersebut terjadi secara terus-menerus atau dalam waktu yang lama. Jika anda mengalami flu atau diare dalam waktu yang tidak kemungkinan anda terjangkit penyakit Listeriosis. Selain, gejala  yang telah kami sebutkan, ada beberapa gejala lain serta bagaimana cara mengatasinya. Sebelum kami mengupas tentang penyakit ini lebih jauh akan lebih baik jika anda mengetahui apa itu penyakit Listeriosis.
penyakit listeriosis


Penyakit Listeriosis adalah sebuah penyakit yang menyerang orang dewasa dan anak-anak sehat pada umumnya. Penyakit ini menyebabkan pada penderita mengalami flu ringan. Namun, hal tersebut dapat mengakibatkan lebih para jika dibiarkan begitu saja. dan jika pada oarng yang sistem imun tubuhnya lemah maka akan semakin besar peluang untuk terjangkit penyakit ini. 

Penyebab Terjadinya Penyakit Listeriosis

Penyakit Listeriosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Listeria sp. Bakteri ini tersebar diseluruh dunia. Bakteri ini umumnya bertempat pada tanah, kayu, atau benda busuk yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Ada beberapa yang menyebabkan penyakit Listeriosis, yaitu sebagai berikut:

  • Makan makanan yang tidak higenis, karena penyakit ini lebih banyak pada makanan yang kotor atau tidak higenis.

  • Makan makanan yang kurang matang, bakteri ini akan mati jika terkena panas lebih dari 70 derajat celcius, maka dari itu anda jika makan lebih baik anda memakan makan yang matang sempurna.

  • Jika anda berada di lingkungan pabrik lebih baik anda selalu menjaga lingkungan anda agar tetap bersih. Karena bakteri penyebab penyakit Listeriosis ini mudah berkembang di lingkungan pabrik yang kumuh.
Sebelum ada yang terjangkit pada anda atau keluarga anda. sebaiknya anda melakukan langkah pencegahan yang baik bagi anda dan tentunya ampuh. Berikut adalah cara mencegah penyakit Listeriosis:
  • Cucilah tangan anda ketika endak akan makan.
  • Cucilah peralatan makan anda yang telah anda pakai sebelumnya ketika anda akan menggunakannya kembali.
  • Jika anda makan di luar rmah, perhatikan tempat makan anda. Lebih baik pilihlah tempat makanan yang jauh dari polusi dan tidak kumuh.
Mungkin hanya tips ini yang dapat kami sampaikan. Jagalah kesehatan anda, jangan pernah mengabaikan apapun yang menyakngkut tetang kesehatan anda. apabila anda merasakan suatu penyakit yang membuat anda menderita, maka anda akan tahu sendiri akibatnya dan akan ada rasa penyesalan karena telah mengabaikan kesehatan anda. semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat memebri manfaat bagu anda serta kami berharap anda bisa sehat selamanya.

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top