Pernahkah anda merasa prestasi yang anda capai menurun? Jika pernah bberarti anda harus membuat langkah baru agar prestasi anda tidak menurun. Banyak siswa yang pernah mengalami hal tersebut, tapi mereka yang mengalami hal tersebut atau turun prestasi jarang ingin tahu penyebabnya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Prestasi turun ada banyak sekali penyebabnya yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Prestasi orang atau siswa harus muncul dalam diri mereka sendiri. Anda harus punya pkiran “ Bagaimana saya bisa menjadi orang-orang yang jadi juara seperti merek?”. Pemikiran tersebut dapat membangkitkan semangat anda untuk belajar dan maningkatkan prestasi balajar anda. Anda bisa juga membuat pemikiran sendiri yang sesuai dengan pribadi anda, hal itu akan semakin baik sekali. Selain pemikiran tersebut ada beberapa cara bagaimana anda bisa meningkatkan prestasi anda.

Adapun cara meningkatkan prestasi anda adalah sebagai berikut:
  • Setiap pulang dari sekolah, ulangilah pelajaran yang anda terima di sekolah pada hari tersebut. Mengulang pelajaran ketika pulang sekolah banyak sekali manfaatnya. Tahukah anda bahwa ingtan itu akan memudar 40% dalam waktu 1 jam jika anda tidak mengingatnya?. Hal itulah, mengapa baik mengulang pelajaran ketika pulang sekolah.
  • Mendengarkan penjelasan guru dengan baik. Mungkin anda ketika mendengar penjelasan dari guru akan membosankan atau tidak mudah diingat. Agar mudah diingat anda harus membuat konsep atau membuat inti dari penjelasan materi yang diajarkan oleh guru dan pelajarilah materi pada malam ketika anda belajar sebelum dibahas di sekolah oleh guru anda.
  • Banyak berlatih pelajaran yang anda sukai. Biasanya siswa salah dalam menyikapi pelajaran yang mereka tidak sukai. Mereka yang tidak suka dengan pelajaran malah tersebut menghindarinya. Hal tersebut malah salah, karena bisa membuat anda tidak bisa menguasai pelajaran tersebut. Ada baiknya anda malah sering mempelajari pelajaran anda yang tidak anda sukai agar anda suka dan bisa menguasainya.
  • Jangan suka mencontek teman. Ketika anda sekali menyontek maka anda akan merasa ketagihan. Ketagihan menyontek biasanya dalam bentuk menggantungkan seorang teman anda yang pandai ketika sedang ada PR atau Ujian. Sebaiknya anda berusaha sendiri untuk menguji kemampuan anda. Selain untuk menguji kemampuan anda, usaha mengerjakan soal sendiri mampu membuat anda semakin terpacu untuk berusaha semakin keras.
  • Jadilah seorang yang memiliki jiwa pemimpin dan rasa tanggung jawab. Pernahkah anda disuruh mengerjakan soal di papan tulis? Jika pernah bagaimana sikap anda? sebaiknya maju dan menjawabnya, ya anggap saja itu sebagai ujian anda untuk mengukur kemampuan belajar anda atau kemampuan otak anda. jika anda telah berhasil atau tidak berhasil akan ada rasa bangga jika soal yang anda benar, dan akan menjadi lebih berusaha jika anda salah dalam menjawab soal tersebut.
Demikianlah tips bagaimana cara menigkatkan prestasi di sekolah. Ingat! Segala sesuatu yang anda inginkan ketika belajar haruslah diawali dengan usaha yang maksimal. Mungkin anda pernah ingin hebat dalam mengerjakan soal yang akan anda hadapi, maka anda harus belajar dengan maksimal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjadikan apa yang anda inginkan tercapai

0 komentar:

Post a Comment

demi keamanan pada situs atau blog kami, jangan membuat spam, virus, link aktif, dan lainnya yang sifatnya mengganggu situs atau blog kami. terima kasih.

 
English Banyuwangi © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top